HIGH ALUMINA BRICK SK 36

High Alumina Brick SK 36 , Bata Tahan Api Alumina Tinggi adalah jenis bata tahan api Alumina Silicate, terbuat dari superior bauksit dan aditif lainnya pada suhu tinggi, dengan kandungan Al2O3 di atas 48%. Fire Clay Brick Kandungan Al2O3 di bawah 48%, tetapi dengan Ketahanan Thermal Shock yang baik.

Benteng Api Technic adalah salah satu Produsen Bata Tahan Api Alumina Tinggi yang besar. PT. Benteng Api Technic telah berhasil menyediakan batu bata tahan api dan solusi bahan Refractory profesional untuk berbagai tungku industri. Mengacu pada industri semen, kiln kapur, kiln kaca dan lain lain.

SPECIFICATION HIGH ALUMINA BRICK SK 36

High Alumina Brick SK 36

SK-36PRODUCT DATA SHEET
FeaturesGeneral Bata Tahan Api Alumina Tinggi
ApplicationGeneral use for Boiler Furnaces, etc
Refractoriness1770  (oC )
Recommended use max working temperature1400 (oC )
CharacteristicGeneral Bata Tahan Api Alumina Tinggi
Apparent porosity≤ 23 (%)
Thermal Conductivityat 1000 o C1,14 (W / m·K)
( 1 W/m·K = 0,86 Kcal/m.h oC )
UnitRANGE
Bulk DensityASTM C 134(G/cm3 )2,1 ~ 2,3
Cold Crushing Strength (CCS)ASTM C 133(Kg/cm2 )350 ~ 480
Modulus of Rupture (MOR)ASTM C 133(Kg/cm2 )60 ~ 70
Permanent Linear Change (PLC)ASTM C 113(%)±  0,40
after firing at 1300 o C (5 h)
Chemical compositionA12O3(%)≤  62
SiO2(%)≥ 35
Fe2O3(%)≤  2,5
Standard SizeLengthmm230 ± 1,5
Widthmm114  ± 1,2
Thicknessmm65 or 76 ± 1,2
Other sizeOn request refer to drawing or sample for special shape bricks

Istilah “alumina tinggi” penting karena membedakan bata tahan api yang satu dengan bata tahan api yang lain yang terbuat dari tanah liat atau alumina silikat rendah. bata tahan api yang tergolong alumina tinggi harus memiliki kandungan alumina di atas 47,5%. Ada beberapa kelas alumina yang berbeda. Batu bata dengan kandungan alumina 50%, 60%, 70% dan 80% diperbolehkan memiliki kandungan alumina plus atau minus 2,5% dari nilai tersebut, sedangkan 95% dan 90% bahan golongan alumina memiliki kisaran yang diperbolehkan sebesar 2%, dan Kelas 99% alumina harus mengandung minimal 97% alumina.

KARATERISTIK HIGH ALUMINA BRICK SK 36

High Alumina Brick SK 36

Bata Tahan Api Alumina tinggi adalah jenis bata tahan api yang banyak digunakan, yang memainkan peran penting dalam tungku industri. Bata tahan api alumina tinggi sebagai lapisan kiln industri dapat menahan erosi kimia dan erosi mekanis., Hari ini kami akan memperkenalkan aplikasi batu bata tahan api alumina tinggi yang digunakan dalam tungku industri.

Keunggulan Bata Tahan Api Alumina Tinggi adalah :

  • Higher refractoriness under loading
  • Good thermal shock resistance
  • Good chemical erosion resistance

Bata tahan api alumina tinggi adalah sejenis produk tahan api dengan kandungan alumina lebih dari 48%, bahan baku utamanya adalah bauksit atau bahan refratori lainnya dengan kandungan alumina tinggi, dibuat dengan peralatan yang ketat, pencampuran, pencetakan dan pembakaran. Refraktori yang membakar batu bata api alumina tinggi sekitar 1770 ℃, yang memiliki karakteristik ketahanan terak yang baik dan stabilitas kejutan termal yang baik. Menurut sifat dan aplikasi yang berbeda, dapat menghasilkan batu bata tahan api alumina tinggi yang berbeda.

Produsen Batu Bata Tahan Api Alumina Berkualitas Tinggi

Di atas adalah pengenalan singkat batu bata tahan api alumina tinggi, PT. Benteng Api Technic  sebagai produsen batu bata tahan api alumina tinggi, dapat menyediakan batu bata tahan api alumina kelas tiga, kelas dua, kelas satu dan kelas khusus, bata tahan api alumina tinggi anto-stripping, creep rendah batu bata tahan api alumina tinggi, batu bata alumina tinggi ringan, batu bata isolasi alumina, batu bata tahan api alumina standar tinggi, batu bata tahan api alumina tinggi bentuk khusus, batu bata alumina tinggi yang digunakan dalam tanur sembur panas dan sebagainya.

Penerapan Batu Bata Api Alumina Tinggi Bata tahan api alumina tinggi dapat digunakan dalamtblast furnace, coke oven, electric furnace, reverberatory furnace, rotary kiln, glass kiln and other industrial kiln.

High Alumina Brick SK 36 banyak digunakan dalam pembuatan baja, pembuatan besi, kiln semen, kiln kaca dan industri lainnya, dengan karakteristik kualitas tinggi, refraktori tinggi, waktu penggunaan lama, juga merupakan produk tahan api utama yang digunakan dalam kiln industri.