ACID RESISTANCE BRICK

Acid Resistance Brick | Bata tahan asam adalah bahan anti korosif dan tahan asam, yang menggunakan bahan baku utama kuarsa, feldspar dan tanah liat dan dibakar dengan suhu tinggi. BataTahan Asam merupakan salah satu material import PT. Benteng Api Technic  Silahkan kontak kami untuk pemesanan & Informasi lebih jelas.

Batu tahan asam memiliki banyak sifat baik seperti ketahanan asam tinggi, kepadatan tinggi, penyerapan air rendah, ketahanan korosi yang baik, tidak mudah teroksidasi pada suhu kamar, tidak mudah tercemar.

Bata tahan asam dapat menahan sebagian besar asam seperti garam klorin hangat, asam klorida, asam sulfat, asam nitrat kecuali asam fluorida dan asam fosfat panas. Juga dapat menahan alkali dengan kepadatan berbeda pada suhu kamar.

Untuk informasi Teknik &  Harga  , Kontak :  +6281330368945 

ACID RESISTANCE BRICK ARB SERIES

Acid Resistance Brick

BATA TAHAN ASAM, seri ARB biasanya di gunakan sebagai material interior pada Vessel  atau area lantai diluar vessel dari fasilitas pengolahan bahan-bahan yang mengandung asam, seperti  asam sulfat dan asam hidroklorin.

Bata jenis ini secara luas digunakan dalam industri petrokimia dan lingkungan industri lainnya.

ACID PROOF / RESISTANT BRICKS, ARB SERIES

ITEM

UNIT

INDEX

Water absorption

%

2,5 Max.

Flexion strength

Kg/Cm2

400 Min.

Compressive strength

Kg/Cm2

1500 Min.

Acid resistance

%

99,8 Min.

Thermal conductivity

W/moK

1,73

Bulk density

gr/cc

2,3 Min.

Chemical compositionSiO2

%

70 ~ 75

Al2O3

%

18 ~ 22

KO2

%

2 ~ 4

NaO2

55

2 ~ 4

Standart sizeThickness (mm)

Width (mm)

Length (mm)

15 / 20 / 30 / 40 / 65 / 75

113 / 115 / 150 / 195

230 / 240 / 150 / 195

KEUNGGULAN & APLIKASI ACID RESISTANCE BRICK

Komponen utama bata tahan asam adalah SiO2. Ketika SiO2 dibakar pada suhu tinggi, banyak terdapat polyaluminum andalusite yang sangat kuat menahan asam. Batu tahan asam juga dapat menahan alkali pada suhu kamar karena kepadatan tinggi, penyerapan air rendah. Tapi itu tidak menahan alkali pada suhu tinggi.

Batu tahan asam banyak digunakan dalam industri kimia seperti pada area vessel, lantai tahan asam luar ruangan, lapisan anti korosi menara, tangki, bak cuci, dan lain lain.

Acid resistance Brick

Keunggulan Batu tahan asam :

  1. Ketahanan asam tinggi, penyerapan air rendah, permukaan halus, ukuran yang tepat.
  2. Anti-permeabilitas, Anti-beku, Tahan garam, Sifat perekat yang baik dengan bahan lain.
  3. Dapat dipasang di permukaan basah tanpa pengeringan, dapat mengeras di bawah air atau lingkungan basah.
  4. Mudah dipasang, Mudah dibersihkan.
  5. Dapat disesuaikan menurut gambar pelanggan .

Sifat teknis bata tahan asam berkualitas tinggi membutuhkan porositas rendah, ketahanan terhadap berbagai bahan kimia ditambah ketahanan abrasi & benturan. Properti tertentu lainnya seperti ketahanan panas & ketahanan terhadap guncangan termal diperlukan untuk aplikasi tertentu.

Kekuatan & daya tahan bata asam memungkinkan penggunaannya sebagai lapisan yang efektif dalam berbagai aplikasi industri. Lapisan internal untuk memproses bejana & tangki memaparkannya ke lingkungan kerja yang keras seperti halnya aplikasi pengerasan lantai yang membutuhkan ketahanan kimiawi & kemampuan untuk menahan benturan & abrasi.

Batu bata asam sering digunakan dalam lapisan vessel  yang dibuat khusus dan dirancang dengan menggunakan batu bata berbentuk khusus untuk memberikan lapisan yang dilengkapi dengan sambungan berisi mortar yang rapat. Contoh bejana yang dilapisi dengan batu bata asam khusus & standar adalah pabrik asam sulfat, jalur pengawetan baja, digester tawas, lapisan bejana tekan, venturis, saluran pembuangan & lubang penetral asam.

Acid Resistance Brick ada type yang dikombinasi dengan membran tahan asam dan type ini telah digunakan untuk melindungi peralatan baja karbon dan beton dari bahan kimia korosif. Bata tahan asam  itu sendiri sepenuhnya tahan asam karena sebagian dari bata tersebut larut dalam asam. Batu bata hanya berfungsi untuk mengurangi laju perpindahan asam ke membran dan cangkang. Fungsi lain dari brick lining adalah untuk menurunkan temperatur pada shell sehingga membran tahan asam yang digunakan tidak akan rusak oleh temperatur tinggi. kana tetapi jenis ARB ini sepenuhnya tahan terhadap asam.